Teddy Pramono Teddy Pramono Author
Title: HUJAN DERAS DI PASIR PUTIH, SEMPAT GENANGI JALUR PANTURA
Author: Teddy Pramono
Rating 5 of 5 Des:
Situbondo – Genangan air setinggi lutut orang dewasa kembali melanda jalur pantura tepatnya di sekitar area Pasir Putih Situbondo, Senin (23...

Situbondo – Genangan air setinggi lutut orang dewasa kembali melanda jalur pantura tepatnya di sekitar area Pasir Putih Situbondo, Senin (23/01). Menurut informasi yg diperoleh hujan deras mulai turun sekira pukul  7 pagi tadi di area pegunungan yg terletak di selatan jalur pantura Pasir Putih. Dan sekira pukul 9 pagi air dari gunung mulai turun menggenangi area jalur pantura persis di Pasir Putih Situbondo.

Kejadian ini menyebabkan arus lalu lintas di jalur tersebut sempat lumpuh, beberapa kendaraan roda empat tidak berani melintas, pengendara motor pun banyak yg mogok ketika tetap memaksa melintas. Tak tanggung-tanggung beberapa pihak langsung terjun ke lokasi, Polres Situbondo dan juga PUSDALOPS BPBD Situbondo langsung datang mengendalikan situasi.

Menurut Haris Oonk, Admin WA Penanggulan Bencana BPBD, terjadinya genangan air ini berasal tidak mampunya gorong-gorong menampung air hujan yg turun dari area Gunung di selatan Pasir putih. “Air yg turun dari gunung sangat deras, gorong-gorong tidak mampu menampung debit air, selain itu ada juga ada sampah di bawah gorong-gorong yg menuju sungai hilir” ujarnya. “Hingga akhirnya gorong-gorong tadi kami bongkar menjadi lebih besar untuk melancarkan air ke sungai hilir”  tambah Haris.

Baru sekira pukul 12.00 WIB keadaan air mulai surut dan sudah bisa dilintasi oleh kendaraan. “Jam 12 siang sudah mulai lancar karena genangan air sudah berangsur surut, genangan tinggal di sisi utara jalan” jelas Wira Mukti, Kabid rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD ketika dihubungi via WA. (tdp/iws)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar/tanggapan Anda mengenai info ini. semoga bermanfaat. Salam Ceka'e Ate :)

 
Top