Info Warga Situbondo Info Warga Situbondo Author
Title: Taman Nasional Baluran
Author: Info Warga Situbondo
Rating 5 of 5 Des:
Wisata yang berikutnya ialah Taman Nasional Baluran, yang dikenal dengan tempat tinggal bagi aneka satwa dan tanaman, taman nasional ba...

Wisata yang berikutnya ialah Taman Nasional Baluran, yang dikenal dengan tempat tinggal bagi aneka satwa dan tanaman, taman nasional baluran ini memiliki luas 25.000hektar dengan pemandangan yang indah yaitu padang rumput luas (savana), hutan , pantai, hutan mangrove, dan areal rawa yang bisa andaa nikmati di wisata tersebut.
Di wisata taman nasional baluran ini juga terdapat tempat-tempat menarik yang banyak digandrungi para wisatawan seperti Goa Peninggalan Jepang, Pantai Bama, ziarah ke makam putri maulana malik ibrohim, dan masih banyak tempat menarik lainnya, anda juga bisa snoekeling, bersepeda santai menyusuri indahnya taman, dan memancing. Untuk harga tiket masuk menuju wisata ini relative murah yaitu Rp.5000/orang untuk domestic Rp.150rb/orang.

Lokasi Wisata Taman  Nasional Baluran

Taman baluran ini berlokasi di wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi (sebelah utara), Jawa Timur, Indonesia. Nama dari Taman Nasional ini diambil dari nama gunung yang berada di daerah ini, yaitu Gunung Baluran. Gerbang untuk masuk ke Taman Nasional Baluran berada di 7°55'17.76"S dan 114°23'15.27"E. Taman nasional ini terdiri dari tipe vegetasi sabana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Tipe vegetasi sabana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran yakni sekitar 40 persen dari total luas lahan. (by . Wikipedia).

About Author

Advertisement

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar/tanggapan Anda mengenai info ini. semoga bermanfaat. Salam Ceka'e Ate :)

 
Top