Info Warga Situbondo Info Warga Situbondo Author
Title: Cabor Sepak Takraw KONI Situbondo Adakan Sosialisasi
Author: Info Warga Situbondo
Rating 5 of 5 Des:
infowargasitubondo.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo melalui cabang olahraga sepak takraw melakukan sosial...
infowargasitubondo.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo melalui cabang olahraga sepak takraw melakukan sosialisasi pembinaan ke setiap kecamatan.

Hal ini di benarkan oleh ketua ikatan guru pendidikan jasmani olahraga kesehatan (IGPOK) kecamatan
kendit. "Kami sangat berterimakasih karena dari KONI khususnya dari cabor sepak takraw menjemput bola ke kecamatan agar lebih mudah mencetak atlit yang akan berprestasi untuk kabupaten Situbondo ini sangat bagus karena PSTI sendiri ingin prestasi olahraga di Situbondo bisa berbicara di tingkat provinsi maupun nasional" tutur Ahmad Rasyid S.Pd. Rabu (21/2)

Dalam sejarahnya,olahraga sepak takraw di Situbondo sudah mengikuti berbagai event d tingkat jawa timur, "Alhamdulillah di level pelajar kemaren Situbondo juara 3 di surabaya saat memperingati hari pendidikan nasional" ungkap pak muryanto S.Pd selaku ketua harian Cabang Situbondo PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia,red)

Menurutnya, Situbondo punya banyak atlit yang bisa di kembangkan, tinggal keseriusan kita siap atau tidaknya mencetak atlit. PSTI juga akan pantau mulai dari kegiatan POR SD tahun ini secara berkesinambungan sampai atlit tersebut masuk ke sekolah yg lebih tinggi,karena pembinaan yang akan di mulai setelah dari usia dini kita akan kesulitan.

Kunjungan ke setiap kecamatan tidak hanya mensosialisasi saja di kecamatan, namun juga akan dipilih 3 orang guru olahraga di kendit untuk mengikuti  pelatihan perwasitan nantinya di Kabupaten.

"Dalam event tingkat provinsi biasanya tuan rumahnya itu lebih dari 1 kota,hanya di banyuwangi yang sanggup menyelenggarakan di satu kota, Banyuwangi punya misi tersendiri yaitu mengenalkan kota banyuwangi dengan berbagai potensinya,ini sangat bagus semoga Kabupaten Situbondo bisa meniru langkah ini" ungkap Muryanto S.Pd. (21/2)

Kegiatan sosialisasi ini di tutup dengan sesi tanya jawab tentang tehnis sepak takraw.

Penulis : Azwar Anaz
Editor : Joe

About Author

Advertisement

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar/tanggapan Anda mengenai info ini. semoga bermanfaat. Salam Ceka'e Ate :)

 
Top