Info Warga Situbondo Info Warga Situbondo Author
Title: Kibar Sejati dan Sumbu, Galang Dana Peduli Korban Bencana
Author: Info Warga Situbondo
Rating 5 of 5 Des:
Sumbermalang - Rusaknya puluhan rumah di kecamatan Sumbermalang akibat bencana puting beliung beberapa hari yang lalu, membuat IWS Wilayah...
Sumbermalang - Rusaknya puluhan rumah di kecamatan Sumbermalang akibat bencana puting beliung beberapa hari yang lalu, membuat IWS Wilayah Kibar Sejati dan Sumbu ingin membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana.

Berdasarkan hasil data yang terhimpun, dampak bencana angin puting disertai hujan itu, diantaranya mengakibatkan 85 rumah di Desa Tamansari mengalami kerusakan, masing-masing 7 rumah rusak berat, 8 rumah rusak sedang, dan 70 rumah rusak ringan.

Pengurus Pusat sekaligus Pembina IWS wilayah Kibar Sejati, Saugi Taufiq Al Habsyie , menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa sosial dan kepedulian antar sesama. “Sejak Sabtu Malam IWS Wilayah Kibar Sejati bersama Sumbu menggalang dana di alun - alun Besuki dan alhamdulillah hasil yang terkumpul lumayan,” tuturnya.

Ketua Koordinator IWS Wilayah sumbu, Ainun Najib mengaku turut prihatin dengan peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayah Sumbermalang. “Kapasitas kami dalam kegiatan yang digelar IWS wilayah KIBAR SEJATI ini, untuk membantu proses penggalangan dana. Nantinya jika dana tersebut sudah terkumpul dan tersalurkan, semoga dapat meringankan para korban bencana,” ujarnya.

Selama 2 hari pengalangan dana dilakukan dan hasil galang dana diserahkan langsung pada hari Minggu (12/17/17), Wakil Ketua Koordinato Wilayah Kibar Sejati, Bayu, menuturkan hasil yang terkumpul selama penggalangan dana di alun alun besuki dan melalui rekening Info Warga Situbondo disalurkan tidak dalam bentuk uang tunai melainkan dalam bentuk bahan bangunan. "Kami segerakan galang dana dan penyalurannya karena para korban bencana sangat membutuhkan dan dana yang terkumpul kami gunakan untuk membeli beberapa bahan bangunan guna memperbaiki rumah warga yang rusak, semoga kedepan kabupaten kita tercinta dijauhkan dari bencana" harapnya. (rpr/joe)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar/tanggapan Anda mengenai info ini. semoga bermanfaat. Salam Ceka'e Ate :)

 
Top