Info Warga Situbondo Info Warga Situbondo Author
Title: SMAN 1 KAPONGAN bersama IWS ajak Siswa Bangga Berodheng
Author: Info Warga Situbondo
Rating 5 of 5 Des:
 Kapongan - Tim Patroli Info Warga Situbondo tanpa bosan terus berusaha menunjukkan konstribusi kecilnya untuk Situbondo, di sela kesibuka...
 Kapongan - Tim Patroli Info Warga Situbondo tanpa bosan terus berusaha menunjukkan konstribusi kecilnya untuk Situbondo, di sela kesibukannya mengais rezeki tim patroli IWS mencoba meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan dari seorang guru di SMAN 1 Kapongan untuk berbagi sedikit keterampilam yang dimiliki tentang tata cara pembuatan Odheng Jengger, Odheng Khas Situbondo.

Salah seorang guru SMAN 1 Kapongan, Pak Atiequrrachman menyampaikan bahwa tujuannya mengajak siswa untuk belajar membuat odheng ini agar dalam diri siswa tertanam rasa bangga terhadap budaya khas Situbondo. "Kami tertarik saat membaca postingan di Info Warga Situbondo tentang odheng jengger yang mana disampaikan dalam postingan tersebut bahwa siapapun yang ingin belajar buat odhengnya bisa menghubungi IWS" ungkapnya. (11/11/17)

Anggota tim yang hadir dalam kegiatan tersebut,  Zainullah, menyatakan bahwa hal ini dilakukan oleh IWS karena merupakan pesan dan titipan dari mbah kutunu agar kami turut melestarikan Odheng Jengger di Situbondo. "awalnya kami belajar cara pembuatan odheng jengger dari mbah kutunu seorang budayawan situbondo bahkan mbah kut juga menjelaskan filosofinya, mbah kut senang jika banyak pemuda yang mau belajar buat odheng jengger karena dengan begitu odheng jengger akan tetap terjaga kelestariannya, selain itu kami dari IWS juga ingin mempopulerkan odheng jengger karena banyak masyarakat yang belum tau bahwa Situbondo juga punya odheng khas" tuturnya. (rpr/joe)

About Author

Advertisement

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar/tanggapan Anda mengenai info ini. semoga bermanfaat. Salam Ceka'e Ate :)

 
Top