Info Warga Situbondo Info Warga Situbondo Author
Title: Warga Kumbangsari Kembalikan Penyu ke Habitatnya
Author: Info Warga Situbondo
Rating 5 of 5 Des:
Jangkar - Sabtu (25/11/2017) Kepala desa Kumbangsari bersama beberapa jajarannya kembalikan Penyu temuan warga ke habitatnya. Penyunya did...
Jangkar - Sabtu (25/11/2017) Kepala desa Kumbangsari bersama beberapa jajarannya kembalikan Penyu temuan warga ke habitatnya. Penyunya diduga terdampar dan saat ditemukan di pemukiman warga sudah jauh dari pantai.

Herman Ashariyanto ketua BPD Desa Kumbangsari menyampaikan Awal mula cerita tersebut, yaitu menindak lanjuti adanya laporan warga oleh bapak Nono yang berprofesi sebagai tukang kayu mebel warga dusun kaju raje desa kumbangsari. " Pak Nono pulang untuk istirahat makan tak sengaja melihat hewan tersebut yang tak biasa berada di bukan habitatnya kemudian melapor ke kantor desa akhirnya kita rame2 mendatangi ke TKP" ungkap Herman.

Kepala desa kumbangsari bersama warga dan perangkatnya berinisiatif mengembalikan setelah konsul dengan beberapa dinas terkait, Hanya Berselang beberapa wakfu setelah melakukan pengamanan dirumah kades kemudian hewan tersebut kembalikan ke habitatnya.

Kepala desa kumbangsari berharap jika hal serupa terulang kembali diharapkan warga berkoordinasi dengan pihak desa atau langsung dikembalikan ke habitatnya agar keberlangsungan hidup hewan hewan yang ada tetap terjaga. (Rpr/IWS)



About Author

Advertisement

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar/tanggapan Anda mengenai info ini. semoga bermanfaat. Salam Ceka'e Ate :)

 
Top