Info Warga Situbondo Info Warga Situbondo Author
Title: Dia bernama Djafar, terduga Orgil yang di-posting di IWS, Alhamdulillah bertemu dengan keluarganya setelah 6 tahun hilang
Author: Info Warga Situbondo
Rating 5 of 5 Des:
Awalnya di-posting oleh akun Nofal di Group Facebook IWS (Info Warga Situbondo) terkait Pak Djafar yang terduga orang gila. Pak Djafar dipo...

Awalnya di-posting oleh akun Nofal di Group Facebook IWS (Info Warga Situbondo) terkait Pak Djafar yang terduga orang gila. Pak Djafar dipotong rambut, dimandikan, dan diberikan pakaian. Nofal melakukan hal tersebut karena kepeduliannya bahwa saat bertemu dengan Pak Djafar ini, beliau nyambung diajak bicara.

Postingan tersebut mendapat respon dari akun Toekang Becak Situbondo yang mengaku mendapatkan informasi bahwa ada saudara Pak Djafar yang mencari. Disampaikan bahwa Pak Djafar hilang +- 6 tahun lamanya.

Setelah memastikan bahwa benar Pak Djafar adalah orang yang dimaksud Keluarga nya tersebut, siang tadi (28 Juni 2018) Keluarga Pak Djafar langsung meluncur dari Lamongan untuk menjemput Pak Djafar.

Dari sini, Pengurus dan Anggota IWS bersama mas nofal melakukan penjagaan dan pendampingan sampai Keluarga datang menjemput Pak Djafar tersebut.

Beberapa pihak yang merapat dan respon terkait pemberitaan tersebut antara lain: Pihak Kecamatan Arjasa, Puskesmas Arjasa, Pihak Kepolisian, dan rekan2 IWS yang datang langsung ke lokasi.

Kang Akhlis, Pembina IWS Korwil BAJA menyampaikan kepada rekan-rekan yang mendampingi agar terus memantau Pak Djafar agar tidak hilang sampai benar-benar diserahkan kepada keluarga. Sebelum diserahkan ke Keluarga, Kang Akhlis meminta dan memverifikasi data Pak Djafar yang dibawa keluarganya, seperti: Kartu Keluarga (KK), Akta kelahiran, dan lain-lain. Selain itu juga dibuat berita acara serah terima dan surat pernyataan dari penanggung jawab Keluarga Pak Djafar. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada hal yang tidak diinginkan di lain hari. Serah terima ini juga disaksikan oleh Pihak Kepolisian.





Hari ini sekira pukul 1:30 WIB dini hari (29 Juni 2018), Pak Djafar diserah terimakan kepada Pihak Keluarga. Suasana haru pun melingkupi Keluarga tersebut karena 6 tahun tidak bertemu.

Sebelum pulang, sesuai diskusi dengan keluarganya, Pak Djafar mendapatkan pengobatan dengan ruqyah. Ruqyah dilakukan oleh Tim Ruqyah Aswaja Situbondo.

Pihak keluarga menyampaikan terimakasih sangat kepada seluruh pihak yang telah membantu, terutama kepada IWS yang telah menjembatani dan sebagai media sehingga Pak Djafar dapat kembali ke keluarganya.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar/tanggapan Anda mengenai info ini. semoga bermanfaat. Salam Ceka'e Ate :)

 
Top